Waspada, Stres Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Perut Kamu Buncit

Posted on

Waspada, Stres Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Perut Kamu Buncit

Waspada, Stres Bisa Menjadi Salah Satu Penyebab Perut Kamu Buncit

Penyebab perut menjadi buncit yang ternyata tidak selalu terjadi pada pola makan lho. Stres yang ternyata juga menjadi salah satu dari penyebab kenapa perut kamu semakin bertambah gemuk. Menurut dari sebuah penelitian yang ada, stres dalam waktu jangka panjang merupakan penyebab kenapa orang bisa saja menjadi semakin menjadi gemuk.

Temuan yang sudah dipublikasikan di dalam jurnal Obesitas itu yang didasarkan pada suatu pemeriksaan pada sampel rambut untuk bisa meningkatkan kortisol, hormon yang bisa mengatur respon pada tubuh terhadap stres pikiran. Studi ini juga sudah menunjukkan bahwa suatu paparan pada tingkat yang jauh lebih tinggi daripada kortisol selama waktu beberapa bulan yang dikaitkan dengan banyak orang yang juga mengalami penambahan pada berat badannya.

Orang yang mempunyai kadar kortisol yang jauh lebih tinggi juga akan cenderung mempunyai lingkar pada pinggang yang jauh lebih terlihat besar. Hasilnya ini bisa memberikan bukti bahwa stres yang kronis memang memiliki andil yang bisa menyebabkan penyakit obesitas. Orang yang juga mengalami stres pikiran biasanya akan segera mencari pelarian. Pelarian ini yang biasanya dalam bentuk makanan 'makanan yang tinggi akan lemak, gula dan juga kalori secara berlebihan sekali.

Selain itu tingkat pada hormon kortisol juga terasa sangat berpengaruh terhadap suatu metabolisme pada tubuh diri seseorang. Karenanya sedapat mungkin anda menghindari stres pikiran yang sangat berlebihan supaya tidak sampai terkena penyakit obesitas ya kawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *