Wanita Ini Sukses Turunkan Bobot 46 Kg

Posted on

Jakarta, Pasca melahirkan anak keduanya, bobot Betsy Ayala capai 118 kg. Tapi enam bulan kemudian, wanita 34 th. ini bertekad turunkan berat badannya sebab alasan yang memadai menyakitkan bagi dia: diselingkuhi sang suami.

Wanita Ini Sukses Turunkan Bobot 46 Kg

"Enam bulan setelah melahirkan anak saya, saya memahami bahwa suami saya berselingkuh. Yang lebih menyebabkan saya terpukul, suami saya dan selingkuhannya menyebut saya sapi dan si gendut. Itu benar-benar menyakitkan. Apalagi kami telah berhubungan sejak saya berumur 17 tahun," tutur Betsy.

Padahal, di dalam keseharian sang suami selamanya mengatakan Betsy baik-baik saja. Bahkan, ia sering menawari Betsy junk food. Nah, sejak kala itu Betsy mulai rutin berolahraga. Bersama dengan adiknya, Betsy rutin menari dan melaksanakan zumba tiga hari seminggu.

Tak cuma itu, Betsy terhitung memperbanyak lari dan angkat beban di gym enam kali seminggu. Ia terhitung konsumsi protein shake, mengurangi asupan gula, dan mengganti camilan tinggi kalori dengan sayuran serta buah.

Wanita Ini Sukses Turunkan Bobot 46 Kg

Dikutip berasal dari Berita Daily Mail, Betsy mengaku selamanya menangis tiap tiap selesai berlatih. Namun, demi jadi Betsy yang lebih baik dan mampu jadi ibu yang membanggakan bagi putrinya, Betsy mampu memelihara tekadnya. Usaha Betsy berhasil, sejak menjalani program penurunan berat badan di th. 2013, kini berat badannya jadi 72 kg, turun 46 kg berasal dari bobot sebelumnya.

Sejak kecil Betsy telah bergulat dengan obesitas. Selama di sekolah ia sering dibully dan jarang melaksanakan kesibukan fisik sebab tubuhnya yang benar-benar gemuk. Nah, obesitas Betsy jadi tambah kronis sebab ia mengalami masalah kecemasan.

"Saya selamanya berasumsi makanan adalah obat bagi diri saya agar tidak cemas. Tapi ternyata, makanan justru mampu jadi sumber kegelisahan saya dan terbentuklah lingkaran setan," tutur Betsy yang telah bercerai ini, dikutip berasal dari The Sun.

Saat ini, Betsy bangga dirinya mampu melaksanakan perubahan. Apa yang ditunaikan sang mantan suami pun dianggap Betsy mampu mempunyai hikmah baginya. Walaupun, Betsy mengutamakan hal itu tak gampang ia hadapi kala pertama kali.

"Kecurangan suami saya jadi berkah tersendiri untuk saya. Meski itu menyakitkan tapi ini menopang saya menyebabkan awal kehidupan saya yang baru," tutur Betsy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *