Porsi Makan Yang Paling Tepat Untuk Menambah Berat Tubuh

Posted on

Porsi Makan Yang Paling Tepat Untuk Menambah Berat Tubuh

Porsi Makan Yang Paling Tepat Untuk Menambah Berat Tubuh

Dengan menambah asupan pada makan mungkin saja terdengar mudah sekali untuk menaikkan berat badan manusia, tetapi ada saja aturan tertentu yang tidak bisa diketahui dengan benar dan tepat. Seperti apa itu?

Menurut penelitian yang sudah diterbitkan dalam British Medical Journal, mereka menemukan cara yang sangat tepat untuk dapat mengatur porsi makan di dalam menambah maupun mengurangi berat tubuh manusia. Untuk bisa menambah berat badan manusia, maka seorang individu harus bisa menambah tiga kali dalam porsi makan pada masa normalnya.

Penelitian juga sudah membagikan aturan pada kalori untuk pria dan juga wanita untuk bisa mengatur diet naik dan juga turun berat badan.

1. Berat badan menurun

Makanan wajib terdiri dari protein 45 %, lemak 35 % dan 20 % karbohidrat. Wanita juga wajib memakan sekitar 1.400 kalori setiap harinya dan pria perlu makan sekitar 1.900 kalori.

2. Mempertahankan berat badan

Makanan wajib terdiri dari 35 % protein, 30 % lemak dan 40 % karbohidrat. Wanita juga wajib memakan sekitar 2.000 kalori sehari dan pria sekitar 2.500 kalori setiap harinya.

3. Menambahkan berat badan

Makanan wajib terdiri dari 30 % protein, 20 % lemak dan 50 % karbohidrat. Wanita juga harus makan sekitar 2.600 kalori dalam waktu sehari, sementara para pria harus sekitar 3.100 dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *