Penyebuhan Insomnia Secara Alami
Penyebuhan Insomnia Secara Alami

Penyebuhan Insomnia Secara Alami

Posted on

Penyebuhan Insomnia Secara Alami - Insomnia atau gangguan tidur sering disebut sebagai kelainan yang banyak dialami orang di seluruh dunia. Menurut penelitian, Insomnia tidak termasuk dalam kategori penyakit. Insomnia adalah gejala gangguan tidur dimana seseorang mengalami kesulitan terus berusaha tidur, namun sulit untuk sukses.

Penyebuhan Insomnia Secara Alami
Penyebuhan Insomnia Secara Alami

Umumnya orang yang memiliki insomnia sangat mengkhawatirkan tentang sesuatu, ketegangan, kekhawatiran, stres, trauma dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan hilangnya kantuk. Karena itu, semakin berusaha untuk tidur, semakin sulit mereka bisa tidur.

Tipe Insomnia

Untuk Insomnia, ada tiga jenis, yaitu tipe primer, tipe sekunder dan tipe akut-kronis. Apa saja 3 jenis Insomnia, berikut penjelasannya:

1. Jenis Primer
Orang yang mengalami insomnia pada tipe primer, maka mereka akan mengalami masalah tidur tanpa masalah kesehatan. Artinya, insomnia yang dialami terjadi secara alami tanpa sebab apapun.

2. Tipe Sekunder
Pada tipe ini, biasanya mereka yang tidak bisa tidur Insomnia dan akan terjadi bila kondisi mereka terganggu seperti depresi, stres atau karena mengkonsumsi zat-zat seperti obat-obatan terlarang atau alkohol.

Baca Juga : Cara Agar Cepat Tidur dan Mengatasi Insomnia

3. Ketik akut-kronis
Jika Anda Insomnia Insomnia waktu, maka itu akan berlangsung beberapa malam saja, tapi jika bertahan hingga 3 minggu, maka kemungkinan besar itu adalah tanda insomnia kronis.

Gejala Insomnia

Selain sulit tidur, rupanya bagi mereka yang Insomnia juga memiliki tanda yang bisa diperhatikan adalah:

  • Sering terbangun di tengah malam dan sulit tidur lagi
  • Bangun terlalu dini
  • Rasakan lelah saat bangun tidur
  • Kesulitan berkonsentrasi dan mengingat
  • Imunitas rendah
  • Cara ampuh untuk menyembuhkan insomnia

Tentu bagi anda yang memiliki insomnia tidak menginginkan hal itu berlangsung selamanya, maka untuk penyembuhan Insomnia bisa dilakukan dengan cara berikut.

Penyebuhan Insomnia Secara Alami

1. Bangun dan tidur pada waktu yang tepat
Usahakan tidur dan bangun pada waktu bersamaan setiap hari. Hindari tidur di siang hari, karena saat tidur di siang hari akan membuat Anda sulit tidur di malam hari karena Anda tidak mengantuk.

2. Jauhi zat tertentu
Kurangi atau tinggalkan kebiasaan mengkonsumsi zat tertentu seperti kafein, nikotin dan alkohol di malam hari. Zat yang mengandung kafein dan nikotin akan membuat Anda lebih sulit tidur.

3. Olahraga
Berolahraga secara teratur dan melakukan rutinitas Anda akan menciptakan tubuh yang sehat, selain latihan yang Anda lakukan di siang hari akan menyebabkan efek kelelahan pada tubuh yang membuat kondisi mengantuk terasa berat karena permintaan tubuh.

4. Hindari makanan berat sebelum tidur
Cobalah untuk tidak makan makanan berat sebelum tidur. Jika lapar, Anda bisa menggantinya dengan makanan ringan.

5. Nyaman
Usahakan membuat kamar tidur Anda senyaman mungkin. Jaga agar ruangan tetap gelap, sepi dan tidak terlalu panas atau dingin.

6. Kebiasaan yang harus dihindari
Ada kebiasaan yang bisa Anda kurangi atau hindari agar tidur Anda tidak terganggu seperti membaca buku, mandi air hangat, bermain game komputer, mendengarkan musik atau berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *