Menurunkan Berat Badan
Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan Tanpa Membuat Tubuh Merasa Tersiksa

Posted on

Ketika seseorang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, pastinya kamu akan mengalami rasa lapar yang tidak tertahankan setiap saat. Hal ini membuat kamu menjadi lebih ingin makan lebih banyak, padahal harusnya kamu bisa menahan diri untuk tidak makan lebih banyak.

Kondisi seperti ini memang wajar saja terjadi, karena pada dasarnya kamu memang ingin mengurangi porsi makan dan mengatur kembali pola makan kamu yang lebih sehat. Menurut hasil sebuah penelitian menyebutkan bahwa penurunan berat badan memang akan dapat memicu keinginan seseorang untuk makan lebih banyak lagi dari biasanya sebagai pengganti kalori yang kamu kurangi untuk menurunkan berat badan.

Dengan kata lain, hal ini membuat tubuh kamu memberontak pada diri kamu sendiri. Dari hasil penelitian para peneliti memberikan sebuah obat pada 153 partisipan yang kemudian akan membuat mereka melakukan buang air kecil lebih banyak glukosa dimana hal ini membuat mereka kehilangan lebih banyak kalori dalam tubuh dan kemudian membuat berat badan mereka menjadi turun secara signifikan.

Efek dari pemberian obat tersebut membuat mereka mengalami penurunan berat badan secara cepat dan juga mengalami kenaikan berat badan yang cepat pula. Selain itu peneliti juga menyimpulkan bahwa nafsu makan dari partisipan tersebut menjadi semakin meningkat, karena efek sebagai pengganti hilangnya beberapa kilogram berat badan mereka yang turun. Hal ini terjadi karena tubuh memang belum terbiasa akan hal – hal baru yang terjadi dalam tubuh.

[bacajuga title="Baca Juga :"]

[/bacajuga]

Untuk dapat mencegah hal tersebut terjadi, ada baiknya jika kamu tidak memaksakan diri kamu untuk terlalu keras dalam melakukan penurunan berat badan dengan mengurangi porsi makan yang berlebih.

Selain dengan cara mengurangi porsi makan, untuk dapat menurunkan berat badan kamu bisa memulai untuk mengganti berbagai macam makanan yang buruk dengan makanan yang lebih sehat dan baik untuk tubuh.

Memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah juga bisa kamu lakukan untuk dapat menurunkan berat badan kamu tanpa harus memaksakan tubuh untuk mengurangi porsi makan yang berlebih. Pada saat tubuh sudah mulai terbiasa akan makan makanan sehat seperti sayur dan buah, kemudian barulah kamu bisa mengurangi asupan gula dan garam yang digunakan untuk memasak makanan. Dan kemudian kamu bisa memulai untuk mengurangi sedikit demi sedikit porsi makan kamu setiap hari. Selain itu kamu juga bisa mengimbanginyadengan melakukan olahraga. Olahraga memang menjadi hal yang baik yang dapat menurunkan berat badan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu coba agar tubuh kamu tidak mudah lapar ketika menjalankan program diet sebagai penurunan berat badan tanpa harus membuat tubuh merasa tersiksa.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *