Diet Untuk Mengurangi Derita Karena Penyakit Asma
Diet Untuk Mengurangi Derita Karena Penyakit Asma

3 Cara Terbaik Untuk Melawan Penyebab Asma Dari Dalam Rumah

Posted on

3 Cara Terbaik Untuk Melawan Penyebab Asma Dari Dalam Rumah - Salah satu jenis penyakit berbahaya yang banyak sekali diderita oleh kebanyakan orang di seluruh dunia adalah penyakit asma. Penyakit asma adalah jenis penyakit peradangan yang sudah umum di alami orang pada saluran pernafasan yang sudah banyak dikenal oleh orang dari bangsa Tiongkok kuno dan negara Mesir.

Penyakit batuk, rasa sesak nafas dan rasa sesak keseluruhan di daerah bagian dada yang merupakan gejala sakit asma yang sangat menonjol. Jangan pernah anda anggap sepele, karena sakit asma merupakan jenis penyakit serius yang jika anda tidak dapat tangani dengan tepat maka bisa menyebabkan suatu kematian.

3 Cara Terbaik Untuk Melawan Penyebab Asma Dari Dalam Rumah

Dengan cara meningkatnya area polusi udara serta adanya perubahan cuaca yang dapat dikatakan sangat ekstrim, maka tidak akan menutup suatu kemungkinan penyakit asma dapat semakin parah. Mulai saja dari rumah anda sendiri untuk menangani pencegahannya, misalnya saja:

Bersihkan saja berbagai debu dari dalam rumah anda

Debu bisa menjadi pemicu sakit asma yang sering sekali tidak dapat kita sadari. Secara rutin dan teratur, anda dapat membersihkan rumah dengan memakai vacuum cleaner, khususnya juga untuk rapet dan benda yang memiliki bahan dasar kain, misalnya sofa maupun gorden. Ganti juga sarung bantal pada setiap waktu dalam seminggu sekali, begitu pula dengan sprei kain.

Baca Juga :
Berjalan Kaki Besar Manfaatnya Bagi Kesehatan
Terapi Menelan Ikan Hidup Untuk Pengobatan Asma di India

Mengatur suhu temperatur pada AC

Pada saat udara sedang terasa panas-panasnya, maka diri kita cenderung akan 'melindungi' diri dari dalam ruangan yang ber-AC yang terasa dingin. Akan tetapi, tetap hati-hati, karena adanya perubahan udara yang sangat ekstrim bisa menjadi penyebab sakit asma. Selain itu pula, bersihkan juga filter AC secara berkala untuk bisa membersihkannya dari bermacam partikel debu dan juga asap rokok yang terperangkap.

Mengatur kelembaban pada suhu udara

Udara yang terasa panas ataupun udara yang terasa terlalu dingin, berhubungan juga dengan kelembababan udara pada area sekitar diri kita. Udara yang kering berbahaya sekali untuk sistem pada pernafasan manusia, khususnya bagi diri mereka yang menderita sakit asma. Netralkan juga kelembaban udara dengan cara menyalakan humidifier. Atur saja pada kelembaban udara yang normal, sekitar 30 % sampai 50 %.

Mencegah adanya potensi penyakit asma di dalam keluarga memang tidak akan mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, diri kita dapat menciptakan suatu kondisi lingkungan yang sangat bersahabat untuk para penderitanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *