Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres
Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres

Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres

Posted on

Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres - Memiliki tubuh yang mudah lelah dan pikiran mudah stres, ternyata memiliki berbagai penyebab yang sangat beragam. Dan salah satu yang Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres adalah dari kebiasaan pola makan. Sebenarnya ada berbagai kebiasaan makan yang terkadang justru akan dapat membuat tubuh mengalami stres dan depresi. Mulai dari terlalu banyak mengkonsumsi gula, mengkonsumsi makanan yang berminyak dan kecanduan akan makanan atau minuman berkafein. Nah untuk mengetahui lebih jelasnya berikut ini informasinya.

Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres
Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres

Makanan yang Dapat Menjadi Penyebab Tubuh Mudah Lelah dan Stres

Ketergantungan akan Kopi

Setelah selesai sarapan langsung minum kopi yang berutujuan untuk membangkitkans semangat kerja. Namun hal ini membuat siang harinya menjadi ngantuk, kemudian kamu akan berpikiran minum kopi lagi. Nah ketika malam harinya lembur, minum kopi lagi. Jika hal ini sudah menjadi suatu kebiasaan dan justru akan dapat membuat seseorang menjadi ketergantungan akan kopi, maka efek yang ditimbulkan akan menjadi sangat buruk untuk tubuh.

Menurut The Journal of Young Investigators mengemukakan bahwa kalau sudah kecanduan dan kemudian mencoba untuk berhenti mengkonsumsi kopi, hal ini berdampak pada penurunan kadar serotonin yang kemudian dapat menyebabkan kegelisahan, susah konsentrassi dan mudah tersinggug. Kemudina hal ini membuat pikiran menjadi tidak tenang dan justru mudah mengalami stres.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Atau Minuman Yang Manis

Mengkonsumsi berbagai macam makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula tinggi memang tidak baik untuk kesehatan tubuh. serotonin menjadi suatu hal yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, mulai dari siklus tidur, mengendalikan rasa sakit, kebutuhan akan karbohidrat dan sistem pencernaan. Kadar serotonin yang rendah akan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun.

Baca Juga :
Diet Untuk Penderita Gagal Ginjal
Tips Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Dengan meningkatkan tekanan darah, maka hal ini akan dapat membuat produksi kortisol yang akan meningkat pula. Peningkatan kortisol ini juga dapat meningkatkan produksi hormon tiroid yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Selain itu bahkan dapat menyebab gangguan sistem reproduksi. Dan apabila kadar kortisol ini terlalu tinggi akan dapat menyebabkan infertilitas hingga terjadi keguguran.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Berminyak

Makanan yang di goreng menjadi salah satu makanan yang berminyak yang mengalami hidrogenasi dan memiliki kandungan lemak trans yang dapat menyebabkan depresi jika dikonsumsi. Nah jadi jika kamu tidak ingin merasa mudah tertekan atau depresi, kamu bisa membatasi mengkonsumsi berbagai makanan berminyak atau makanan yang di goreng.

Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Tinggi Garam

Perlu kamu ketahui bahwa garam dapat menjadi salah satu hal yang dapat meningkatkan tekanan darah. Sehingga hal ini membuat jantung dipaksa untuk melakukan kerja yang lebih keras. Nah jadi sbeaiknya untuk bisa menghindari mengkonsumsi berbagai makanan yang memiliki kandungan garam yang tinggi. Khususnya ketika malam hari dimana tubuh perlu melakukan isitirahat ketika malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *