Makan Dalam Waktu 3 Kali Sehari, Terasa Penting Atau Tidak?

Posted on

Makan Dalam Waktu 3 Kali Sehari, Terasa Penting Atau Tidak?

Makan Dalam Waktu 3 Kali Sehari, Terasa Penting Atau Tidak?

Berapa kali diri manusia yang sudah dewasa harus memakan makanan dalam waktu sehari untuk bisa membuat tubuh menjadi sehat dan terasa bugar tanpa harus menambah berat badannya? Apakah itu sesuai dengan adanya peraturan umum yaitu dalam 3 kali sehari ataupun bahkan sampai lebih?

Ada saja mitos yang juga menyebutkan bahwa dengan melewatkan jam sarapan dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan kamu.

Padahal dari faktanya dengan kamu ingin melewatkan waktu sarapan, maka cuma akan menyebabkan naiknya zat pada asam lambung dan juga penambahan berat badan yang terasa tidak perlu.

Apalagi pada sarapan juga sangat penting untuk bisa mengisi tenaga sesudah 7 sampai 8 jam perut kamu tidak terisi makanan ataupun minuman berjenis apapun.

Ada frase yang dapat berkata bahwa "Eat Breakfast like a King, Lunch like a Prince, and Dinner like a Pauper". Hal semacam ini berarti sangat penting sekali untuk bisa mengontrol jumlah makanan yang wajib kamu konsumsi di dalam setiap harinya.

Menu sarapan harus segera diisi dengan makanan yang sangat padat bernutrisi sebagai bahan dasar untuk beraktivitas di waktu seharian. Makan siang itu pun juga demikian. Sementara pada saat makan malam jangan terlalu banyak memakan.

Jadinya, apakah dengan memakan 3 kali dalam sehari sangat penting ataupun tidak? Jadi, semuanya itu bergantung kepada kebutuhan tubuh kamu. Jika memang kamu suka makan dengan jumlah porsi yang sedikit, maka makan saja sebanyak 5 sampai 7 kali ataupun setiap 2 sampai 3 jam sekali.

Sementara jika memang kamu tidak merasa nyaman pada saat makan dengan porsi yang sedikit, makan saja selama 3 kali dalam waktu sehari dengan porsi yang juga normal. Serta jangan pernah lupa untuk tetap rajin berolahraga yang berguna untuk membakar tumpukan lemak yang berbahaya dan juga membuat tubuh menjadi selalu sehat dan terasa bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *