Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi
Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi

Posted on

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi - Semua orang tentu setuju bahwa dengan senyum menawan yang juga berasal dari gigi yang terasa kuat dan gusi sehat terasa sedap untuk dipandang. Apalagi jika hal tersebut disertai dengan nafas yang tercium segar.

Tidak cukup cuma dengan cara menggosok gigi secara rutin dan teratur atau berkumur dengan memakai mouthwash, kamu pun wajib menghindari beberapa kebiasaan buruk yang mampu merusak kesehatan gigi dan gusi kamu.

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi
Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi

Kebiasaan Buruk Yang Membuat Gigi Tidak Terlihat Cantik Lagi

Memakai sikat gigi terlalu lama

Menggosok gigi dengan memakai sikat gigi yang telah lama umurnya adalah suatu kebiasaan buruk yang sangat umum untuk dilakukan. Baiknya lagi, kamu akan segera menggantinya dengan sikat gigi sesudah lebih dari sekitar 3 bulan penggunaan. Sebab sikat gigi tua mempunyai bulu yang terlihat lusuh dan tidak efektif untuk dipakai untuk membersihkan gigi anda.

Baca Juga : 22 Manfaat Buah Naga Yang Perlu Anda Ketahui

Terlalu cepat dalam menggosok gigi

Selain teknik menggosok gigi, kamu sendiri juga harus memperhatikan durasi dari menggosok gigi. Kamu sangat disarankan untuk menggosok gigi setidaknya selama waktu 3 menit supaya proses pembersihan dapat berlangsung jauh lebih maksimal.

Terlalu sering dalam menggosok gigi

Menggosok gigi terlalu sering yang ternyata juga sangat berbahaya. Sebab dari tindakan yang berlebihan semacam ini akan menyebabkan erosi pada sisi enamel gigi.

Tidak bisa membersihkan lidah

Lidah yang merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kesehatan gigi kamu. Dari kebanyakan diri orang yang sudah melewatkan untuk bisa membersihkan lidah ketika mereka ingin menggosok gigi. Padahal lidah yang jarang dibersihkan bisa membuat kuman menjadi menumpuk yang pada akhirnya bisa membuat gigi menjadi berlubang dan nafas yang tercium bau.

Baca Juga : Tips Membersihkan Gigi Tanpa Harus Ke Dokter Gigi

Berlebihan Mengkonsumsi cuka apel

Cuka apel mempunyai manfaat yang luar biasa berkaitan dengan adanya penurunan berat badan. Sebab dari meminum cuka apel bisa meningkatkan sistem terhadap metabolisme tubuh. Tetapi kandungan asam asetat di dalam cuka apel bisa menyebabkan erosi email gigi yang tentunya membuat sensitivitas gigi menjadi jauh lebih lemah.

Merokok

Merokok tidak cuma merugikan organ kesehatan paru-paru, jantung dan sistem kardiovaskular saja. Merokok sendiri pun bisa menyebabkan masalah pada gigi dan gusi seperti resesi gusi, gigi keropos, dan juga kekuatan gigi menjadi berkurang. Oleh karena itu kamu bisa menghentikan kebiasaan merokok jika memang kamu ingin sekali memiliki gigi yang kuat dan sehat.

Kurang mengkonsumsi kalsium dan juga vitamin D

Mineral sangat penting sekali untuk mendukung kesehatan gigi dan gusi kamu. Sehingga kamu dapat memenuhi kebutuhan akan mineral seperti kalsium dan juga vitamin D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *