Hebat… Berat Badan Turun 13 Kg Hanya Dengan Oatmeal dan Lari Pagi

Posted on

Merasa berat badannya konsisten naik semenjak masa liburan, Yudhianto Raharjo (23) lantas memastikan untuk membuat perubahan pola hidupnya. Ia mengganti menu makannya dan teratur berolahraga.

Sukses! Dalam selagi lebih kurang tiga bulan, Yudhianto berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 13 kg jadi 73 kg. Berikut kisah dietnya, seperti ditulis detikHealth.

Setelah libur Lebaran, berat badan aku selamanya naik. Nah, untuk libur Lebaran paling akhir berat badan aku naik sampai jadi 86 kg. Padahal umumnya berat badan aku berada terhadap kisaran 80-82 kg.

Dengan berat badan sebanyak ini, aku mulai beraktivitas sedikit saja aku sudah cepat lelah. Akhirnya aku memastikan untuk berdiet dan membuat perubahan pola makan saya.

Untuk menu sarapan, aku memakan oatmeal dan susu. Kemudian untuk makan siang aku memakan nasi merah, telur dan sayuran. Untuk makan malam aku mengonsumsi daging ayam bakar tanpa nasi. Selama diet ini aku jauhi gorengan dan lebih banyak memakan buah-buahan.

Sementara itu untuk kegiatan fisik, aku biasakan untuk lari pagi tiga kali seminggu. Sekali didalam seminggu aku termasuk pergi ke gym. Berikutnya aku termasuk mengimbuhkan variasi terhadap menu makanan saya.

Saat sarapan aku jadi oatmeal bersama telur rebus dan abon. Rasanya lebih enak. Saya termasuk menggunakan lebih banyak selagi di gym dikarenakan alasan cuaca yang lebih kerap hujan dan kegiatan aku yang tengah mengerjakan tugas akhir kuliah.

Sekarang sudah 3 bulan berlalu, berat badan aku jadi 73 kilogram, aku tetap melindungi pola makan aku dan berusaha latihan angkat beban yang lebih berat untuk menaikan massa otot saya.

Sumber : health.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *