Cara Mengatasi Iritasi Wajah

Posted on

Ada beberapa cara mengatasi iritasi wajah yang bisa kita lakukan dengan alami dan juga mudah. Biasanya, iritasi wajah seringkali terjadi karena penggunaan jenis kosmetik tertentu. Misalnya karena pemutih wajah atau bisa juga karena pembersih wajah yang tidak sesuai dengan kulit, sehingga menyebabkan alergi dan kemudian timbul iritasi pada kulit wajah.

Selain itu, pada beberapa jenis produk kosmetik untuk wajah juga bisa menimbulkan efek samping yang berbeda-beda untuk masing-masing orang. Bisa kemudian menyebabkan munculnya jerawat di wajah atau regenerasi kulit wajah kemudian menjadi lebih cepat dari waktu yang seharusnya. Dan ini bisa menyebabkan kulit mengelupas, seperti terbakar dan menyebabkan rasa nyeri.

Cara Mengatasi Iritasi Wajah
Cara Mengatasi Iritasi Wajah

Mungkin ada beberapa diantara kita yang akan memilih cara mengatasi iritasi wajah ini dengan menggunakan obat tertentu untuk mengatasi alergi yang terjadi pada kulit wajah. Tetapi tidak semua orang akan sesuai dengan jenis obat tertentu, karena alergi sendiri adalah suatu reaksi tubuh yang sangat kompleks serta sangat berbeda-beda untuk masing-masing penderitanya. Bisa terjadi kemudian, malah kulit wajah atau pada lokasi lainnya akan mengalami iritasi atau reaksi lainnya akibat obat yang diminum tidak sesuai.

Baca Juga : Solusi Tepat Tampil Cantik alami untuk wanita

Ada cara mengatasi iritasi wajah alami yang akan lebih aman, kita bisa memilih dengan cara yang natural, yaitu dengan menggunakan bahan yang tidak mengandung bahan kimia. Dan pilihannya adalah dari buah tertentu. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa kita coba.

Cara Mengatasi Iritasi Wajah Secara Alami

  • Cara pertama adalah dengan menghilangkan zat alergen (zat yang menyebabkan iritasi) pada kulit wajah. cara paling mudah dengan menggunakan air, pilih dengan air yang mengalir (misalnya dari kran) selama beberapa saat. Setelah itu, keringkan dengan handuk yang halus, tetapi jangan digosokkan ke wajah karena akan membuat iritasi wajah menjadi semakin parah. Cukup dengan menempel-nempelkan handuk tersebut ke wajah. Lakukan ini minimal 3 kali sehari, dengan tujuan menghilangkan zat alergen yang ada pada kulit wajah.
  • Selain itu, penyembuhan iritasi wajah juga akan sangat terbantu dengan konsumsi banyak buah dan sayuran. Ini akan semakin mempercepat penyembuhan dan pemulihan kondisi kulit wajah.
  • Dan bisa juga disertai dengan penggunaan masker buah (ini adalah pilihan aman), salah satunya bisa menggunakan buah pepaya yang sudah matang. Caranya juga sangat mudah, buah pepaya matang di haluskan, dan lebih baik kalau ada dicampur dengan madu, kemudian aplikasikan secara merata ke bagian kulit wajah. Biarkan sampai mengering, kira-kira membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit, kemudian bersihkan dengan perlahan-lahan. Bisa menggunakan air dingin atau hangat kuku, dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk yang halus.

Pada prinsipnya, cara mengatasi iritasi wajah ini adalah untuk menghilangkan zat penyebab iritasi pada kulit. Dan dengan cara tersebut diatas, akan lebih aman tanpa efek samping lainnya yang akan semakin menambah masalah pada wajah.

Selamat mencoba cara mengatasi iritasi wajah ini, semoga wajah anda kembali cantik seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *