7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru

7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru

Posted on

7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru
7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru

Paru-paru adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Jika paru-paru tidak berfungsi dengan baik, hal itu akan menimbulkan masalah pada sistem pernafasan. Karena itu, kita harus benar-benar menjaga kesehatan paru-paru.

Yang paling mudah menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan menghindari tempat tercemar, berdebu dan ditempat lain. Selain itu, asupan makanan juga sangat dianjurkan untuk menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan paru.

Berikut ini akan dijelaskan secara rinci tentang 7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru.

7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru

1. Konsumsi Air Minum
Fungsi air di paru-paru adalah sebagai pembersih. Air akan membantu proses pembersihan dan pencegahan berbagai racun dalam tubuh yang berasal dari luar seperti debu, asap dan sebagainya. Mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air putih per hari akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kesehatan paru-paru Anda.

2. Kunyit
Kunyit memiliki senyawa yang disebut istilah curcumin. Zat ini digunakan untuk menghancurkan sel kanker dan mencegah perkembangan tumor di paru-paru.

3. Delima
Buah delima memiliki kandungan antioksidan tinggi. Kandungannya mampu mencegah penyakit tumor paru. Selain itu, mengkonsumsi buah delima juga mampu mengatasi masalah pernafasan.

4. Anggur
Siapa yang tidak kenal dengan buah anggur, anggur buah mengandung zat flavanoid yang juga disebut narigin, memiliki peran penting untuk mencegah pertumbuhan tumor di paru-paru. Bahkan anggur juga dianggap efektif untuk membersihkan paru-paru.

5. Apel
Selain gurih, apel mengandung banyak flavonoid dan vitamin B, C, E. Kandungan flavonoid dan vitamin B, C dan E bekerja untuk memperbaiki kesehatan sekaligus menjaga paru-paru Anda.

6. Bawang
Bawang merah tidak hanya digunakan sebagai ramuan dan bumbu pada makanan saja, ternyata bawang merah juga berfungsi sebagai zat alami yang bisa membuat paru-paru Anda sehat dan bekerja maksimal.

7. Jeruk
Buah jeruk mengandung vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Makan buah jeruk juga bisa membantu meningkatkan penyerapan oksigen.

Demikian 7 Cara Alami Menjaga Kesehatan Paru-paru, semoga bermanfaat dan Salam BacaanKesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *