Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !
Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !

Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !

Posted on

Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil ! - Ada beberapa diri para wanita yang mempunyai masalah jika sudah dihubungkan dengan masa kehamilan. Sebagian dari diri mereka yang mengalami susah hamil meskipun telah menjalani program khusus pada waktu kehamilan.

Ternyata memang benar ada beberapa jenis dari kebiasaan para wanita yang bisa menghambat fase kehamilan. Salah satunya ialah dengan menonton TV ataupun bermain smartphone sampai larut malam.

Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !
Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !

Jangan sampai salah, hal tersebut juga terbukti bisa menghambat kehamilan untuk diri para wanita. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa jenis dari kebiasaan wanita yang bisa membuat anda menjadi sulit untuk hamil.

Awas, Ini Dia 5 Kebiasaan Membuat Wanita Menjadi Susah Hamil !

1. Kebiasaan pertama

Seperti yang telah disinggung di waktu sebelumnya, bermain gadget smartphone sampai larut malam bisa menghambat wanita untuk dapat hamil.

Sebuah studi yang sudah dilakukan di negara Jepang, memperingatkan diri para wanita untuk tidak bermain gadget smartphone sampai larut malam. Hal semacam ini disebabkan oleh paparan dari cahaya dari gadget smartphone memang mempunyai dampak buruk. Jika mata dan tubuh kamu terpapar cahaya dari gadget di waktu malam hari, maka bisa mempengaruhi tingkat pada masa kesuburan.

Baca Juga :
Pijat Aromaterapi Dalam Persalinan
Tanda Tanda Kehamilan Yang Perlu Anda Ketahui
Tips Kesehatan Ibu Hamil dan Perawatan Bayi Dalam Kandungan
Tanda Tanda Kehamilan Sebelum Telat Menstruasi

2. Kebiasaan kedua

Kebiasaan kedua ialah dengan menonton TV sampai larut malam. Ini juga sudah terbukti secara ilmiah bisa mempersulit diri wanita untuk bisa hamil. Fakta semacam ini ditemukan dalam sebuah studi pada hewan tikus. Pada saat tikus betina sudah terkena cahaya buatan pada waktu malam hari, mereka juga menderita sakit infertilitas.

Nah, dampak ini terlihat terutama pada hewan tikus yang berada pada umur pertengahan. Wanita sendiri pun mempunyai resiko yang sama jika terlalu larut dapat terkena paparan sinar buatan dari media televisi.

3. Kebiasaan ketiga

Selanjutnya adalah terlalu banyak untuk memasang dan menyalakan lampu di dalam rumah anda. Apalagi sorot cahaya lampu yang terlihat tajam. Hal semacam ini bisa mempengaruhi tingkat kesuburan pada diri wanita.

Apa saja sih hubungan antara kesuburan dan juga paparan cahaya? Menurut penelitian yang ada, cahaya buatan dapat mempengaruhi ritme sirkadian pada tubuh manusia.

4. Kebiasaan keempat

Dari pola tidur sampai siklus haid juga bisa mempengaruhi merasa kesulitan wanita untuk dapat hamil. Pada dasarnya tubuh memerlukan jam untuk mengatur fungsi tertentu. Melatonin mempunyai suatu peran dalam keseluruhan proses semacam ini.

5. Kebiasaan kelima

Pada saat hari mulai terlihat gelap, Maka otak anda langsung secara otomatis mendapatkan sinyal pelaton melatonin untuk segera membuat anda merasa ngantuk. Nah, di sini memang sebaiknya Anda dapat beristirahat dan jangan pernah begadang untuk urusan yang memang tidak penting.

Pasalnya juga, cahaya lampu pada ruangan, smartphone, TV, bisa mengganggu siklus tidur lantaran cukup banyak kadar melatonin yang tidak dapat disekresikan. Maka dari itulah, sebaiknya Anda tidak usah begadang untuk bermacam hal yang terasa kurang penting. Selain itu pula, kadar melatonin juga dapat mempengaruhi hormon reproduksi. Ini dia hubungan antara cahaya dan juga kesuburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *