5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah
5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah

5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah

Posted on

5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah. Transfusi pada darah sering sekali sering dilakukan sebagai suatu upaya menyelamatkan nyawa dari diri seseorang pada saat individu tersebut sudah terkena penyakit yang berbahaya. Darah yang sudah masuk ke dalam tubuh tentu saja berasal dari orang lain yang mempunyai sifat darah yang sama dengan diri sang pasien.

5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah
5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah

Meskipun hal semacam ini bersifat mulia untuk dilakukan karena menyelamatkan nyawa manusia, tetapi transfusi darah dapat mempunyai beberapa jenis resiko yang sangat membahayakan. Salah satunya yaitu adanya penularan penyakit pada darah.

Baca Juga:
Manisnya Cokelat Ternyata Menyehatkan Jantung Anda
Daftar Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Berikut ini adalah daftar beberapa penyakit yang bisa saja muncul karena transfusi darah yang sudah kamu lakukan.

5 Penyakit Yang Muncul Akibat Transfusi Darah

HIV

HIV maupun Human Immunodeficiency Virus yang merupakan ancaman dari penyakit yang sangat mematikan. HIV dapat muncul karena transfusi darah manusia. Oleh karena itulah wajib memastikan dengan benar kesehatan darah manusia yang sudah kamu terima nantinya.

Kanker tulang

Kanker tulang dapat muncul dari darah yang sudah terinfeksi dengan kuman yang bertanggung jawab terhadap munculnya infeksi sehingga akan menyebabkan penyakit kanker tulang.

Hepatitis

Hepatitis maupun infeksi hati dapat saja muncul dari darah yang banyak mengandung virus penyebab hepatitis. Jika tidak segera diobati, infeksi pada hati ini dapat menyebabkan penyakit kuning yang sangat parah.

Leukemia

Leukemia yang sudah menjadi nama lain dari penyakit kanker darah juga bisa menginfeksi tubuh kamu jika kamu sudah mendapatkan pasokan dari darah manusia yang sudah terinfeksi oleh zat penyebab penyakit kanker. Sel darah, yang terutama sel darah putih akan segera rusak dan bisa mengurangi kemampuan pada tubuh untuk dapat melawan penyakit berbahaya.

Thalassaemia

Thalassaemia yang bisa menyebabkan darah menjadi sulit untuk membeku yang umumnya disebabkan karena sisi keturunan. Di sisi lainnya, penyakit thalassaemia juga dapat terjadi karena transfusi darah yang terasa tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *