Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria
Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria

5 Jenis Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria Untuk Kesehatan Tubuhnya

Posted on

5 Jenis Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria Untuk Kesehatan Tubuhnya. Telah menjadi rahasia yang umum bahwa para pria tidak akan terlalu memperhatikan kesehatan pada tubuhnya. Sehingga tidak jarang sekali penyakit yang dapat terdeteksi di dalam tubuh pria yang sudah memasuki stadium yang berbahaya.

Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria
Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria

Nah, jika memang kamu sendiri merasa malas untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan secara rutin, maka tetap jagalah kesehatan tubuh kamu dengan cara yang sangat mudah yaitu memperbanyak konsumsi terhadap makanan sehat. Inilah dia beberapa makanan sehat yang harus dikonsumsi para pria.

5 Jenis Makanan Yang Harus Dikonsumsi Pria Untuk Kesehatan Tubuhnya

Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti jenis sayuran bayam, brokoli, dan juga kangkung yang merupakan sumber folat yang baik sekali. Sebuah penelitian yang sudah dilakukan di daerah Harvard University yang menemukan bahwa pria yang memakan jauh lebih banyak folat beresiko 30% jauh lebih rendah untuk bisa terkena penyakit yang sangat berhubungan dengan arteri perifer ataupun penyempitan pada pembuluh darah manusia. Sebabnya folat akan bekerja dengan cara menurunkan suatu kadar homosistein di dalam darah yang juga merupakan asam amino yang dapat mengganggu kesehatan pada lapisan arteri.

Buah Jeruk

Pria yang memakan buah jeruk setidaknya 200 mg vitamin C setiap harinya mengalami peningkatan kualitas sperma dan juga kesuburannya.

Baca Juga :
Cara Mengobati Wasir Secara Alami dengan Makanan
Apakah Kamu Meminum Kopi Pada Waktu Yang Salah?
Makanan Yang Mampu Membuat Tubuh Tetap Terjaga Saat Tengah Malam

Buah tomat

Memakan tomat secara rutin dan teratur ternyata dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat sekitar 20% di antara pria. Para peneliti juga sudah mengatakan bahwa kandungan lycopene di dalam buah tomat akan bisa melindungi kerusakan pada sel yang menjadi penyebab timbulnya kanker prostat.

Kacang polong

Si kecil bernama kacang polong ternyata dapat berfungsi untuk mengurangi resiko penyakit serangan jantung. Penelitian dari area Harvard School of Public Health juga sudah menemukan sesuatu yaitu bahwa rajin memakan kacang ini pada seporsi setiap harinya dapat menurunkan penyakit jantung sebesar sekitar 38%.

Yogurt

Probiotik yang berada dalam yogurt yang merupakan bakteri sehat yang akan membantu melindungi pencernaan usus dari berbagai kuman penyebab penyakit serta bisa memperkuat sistem pada kekebalan tubuh manusia karena memakan yogurt setiap harinya bisa merangsang produksi pada sel darah putih di dalam tubuh manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *