5 Cara Menyembuhkan Sakit Demam Tanpa Obat Ini Dapat Kamu Coba Sendiri

Posted on

5 Cara Menyembuhkan Sakit Demam Tanpa Obat Ini Dapat Kamu Coba Sendiri

5 Cara Menyembuhkan Sakit Demam Tanpa Obat Ini Dapat Kamu Coba Sendiri

Pada saat suatu jenis penyakit telah menyerang tubuh, maka tidak jarang ada rasa demam yang datang. Pada diri sebagian besar orang sangat membenci ketika mereka sedang mengalami sakit demam. Padahal sakit demam merupakan proses untuk tubuh manusia untuk bisa berperang melawan bakteri ataupun mikroba menjadi perusak terhadap kesehatan tubuh.

Itu dia sebabnya mengapa kamu tidak boleh terburu-buru untuk bisa meminum obat dalam menurunkan rasa demam. Maka sebaliknya, kamu sendiri juga dapat mencoba cara yang alami berikut ini bisa untuk mengatasi rasa demam.

1. Bawang putih
Kamu perlu untuk menghancurkan 5 pada siung bawang putih sehingga akan berbentuk seperti makanan pasta. Kemudian kamu campurkan dengan memakai air dan yogurt. Bawang putih banyak mengandung allicin yang juga bersifat sebagai anti mikroba sehingga sangat bermanfaat untuk dapat menurunkan demam.

2. Madu

Madu merupakan makanan yang alami dalam menurunkan rasa panas. Sebabnya adanya serbuk sari yang berada dalam madu juga bekerja secara efektif untuk bisa menurunkan sakit demam.

3. Kentang

Pada saat kamu sedang terserang sakit demam, maka kamu dapat mencoba cara yang unik ini yaitu dengan meletakkan beberapa potong kentang mentah ke dalam kaus kaki dan kemudian menggunakannya. Cara seperti ini sangat dipercaya yang berkhasiat untuk bisa menurunkan sakit demam.

4. Daun basil

Rebus segelas air minum bersama dengan sekitar 10-15 pada daun kemangi. Sesudah itu anda tambahkan 3 sendok teh bubuk jahe ke bagian dalamnya dan kemudian meminum air dari rebusan ini. Sifat alami di dalam daun kemangi sangat bermanfaat menurunkan suhu tubuh yang terasa panas.

5. Kismis

Mengemil kismis dapat menjadi cara yang asyik untuk bisa menurunkan sakit demam. Apalagi jika memang kamu merasa demam karena adanya rasa sakit tenggorokan dan juga batuk. Kandungan terhadap phyto di dalam kismis yang mempunyai sifat sebagai zat antibiotik sehingga bisa untuk melawan bakteri yang menjadi penyebab penyakit datang.

6. Air jeruk

Tidak dapat diragukan lagi bahwa meminum air jeruk membantu kamu untuk bisa menurunkan sakit demam. Sebab buah jeruk sangat kaya akan bermacam kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk bisa meningkatkan sistem dari kekebalan tubuh manusia sehingga bakteri penyakit menjadi penyebab demam dapat menghilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *