5 Alasan Mengapa Pekerja Kantoran Semakin Bertambah Gemuk

Posted on

5 Alasan Mengapa Pekerja Kantoran Semakin Bertambah Gemuk

5 Alasan Mengapa Pekerja Kantoran Semakin Bertambah Gemuk

Pernahkah diri kamu bertanya-tanya mengapa para pekerja kantoran semakin cenderung mempunyai perut yang menggelambir dan bahkan semakin gemuk? Pendapat yang umum mengatakan bahwa pada saat diri kamu bekerja, kamu menjadi sering makan dan mempunyai waktu yang sangat sedikit untuk dapat berolahraga sehingga segera muncul timbunan pada lemak yang menggemukkan.

Jadi, selain adanya faktor tersebut, masih ada juga beberapa hal yang membuat pekerja kantoran semakin menggemuk selengkapnya berikut ini.

Jarang terkena paparan sinar matahari

Duduk selama waktu berjam-jam di dalam ruangan yang tidak bisa terpapar sinar matahari tentu akan membuat berat tubuh semakin bertambah. Penelitian yang sudah diterbitkan dari jurnal Environmental Health Perspectives yang menunjukkan bahwa paparan sinar matahari pagi hari akan menormalkan nafsu makan pada diri manusia. Sementara pada saat kamu jarang terkena paparan sinar matahari, maka dalam tubuh kamu akan terjadi resistensi insulin dan juga peningkatan pada nafsu makan.

Suhu dalam kantor yang terlalu terasa dingin

Banyaknya kantor yang memakai AC sebagai suatu pendingin ruangan bisa membuat tubuh dapat merespon dengan cara menyimpan banyak sekali lemak. Tidak heran, tubuh kamu pun semakin bertambah gemuk karena itu.

Sering makan di luar ruangan

Karena saking padatnya aktivitas, kamu menjadi tidak sempat untuk bisa menyiapkan bekal pada jam makan siang. Akibatnya kamu juga akan semakin sering makan di luar ruangan. Dan perilaku ini akan turut menyumbang kenaikan pada berat tubuh kamu.

Teman sekantor yang juga bertambah gemuk

Teman sekantor yang bertubuh gemuk dapat 'menularkan' bermacam hal yang sama pada diri kamu, lho. Sebabnya diri mereka akan mempengaruhi kamu untuk selalu jajan ataupun membeli makanan di luar ruangan yang kurang terasa sehat. Berat tubuh pun semakin meningkat.

Perilaku dari emotional eater

Pada saat kamu sedang stres, tubuh akan segera melepaskan hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan dan membuat kamu semakin ingin makan makanan yang berlemak ataupun bergula yang pada waktu gilirannya dapat memperlambat metabolisme tubuh kamu. Hasilnya saja dapat ditebak, tubuh kamu akan semakin menggemuk.

Jadinya, apakah kamu sendiri merupakan seorang pekerja kantoran? Jika memang iya, maka segera waspadai faktor di atas tersebut supaya kamu tidak akan mengalami penyakit obesitas yang tidak terasa menyehatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *