4 Peringatan Pada Saat Sel Penyakit Kanker Menyerang Kesehatan Usus

Posted on

4 Peringatan Pada Saat Sel Penyakit Kanker Menyerang Kesehatan Usus

4 Peringatan Pada Saat Sel Penyakit Kanker Menyerang Kesehatan Usus

Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati penyakit. Pepatah ini tentu saja sangat terkenal di dalam dunia kesehatan. Mencegah dapat termasuk untuk menghindari faktor dari penyebab penyakit ataupun mengenali sejak dini dari gejala pada serangan terhadap sebuah penyakit. Hal semacam ini tentunya berlaku pula pada penyakit kanker usus.

Ingin sekali mengetahui jenis gejala apa saja pada saat penyakit kanker usus menyerang kesehatan kamu? Ini dia tandanya.

Wasir

Penyakit sembelit yang semakin berkepanjangan dan juga berakibat dengan suatu munculnya penyakit wasir adalah suatu tanda awal dari penyakit kanker usus. Apalagi jika memang kamu merasa bahwa mengkonsumsi serat kamu sudah memadai tetapi penyakit sembelit masih juga terjadi.

Pendarahan

Wasir yang juga disertai dengan adanya pendarahan dapat mengindikasikan penyakit kanker usus. Sebabnya dari pendarahan ini akan terjadi karena adanya penyumbatan di area susu besar sehingga kotoran dapat mendesak untuk segera keluar dan akhirnya terjadi pendarahan.

Perut menjadi kram

Sering mengalami sakit pada perut kram, terutama pada bagian bawah? Selain karena munculnya suatu gas, perut yang kram disertai dengan rasa sakit yang tidak biasa merupakan salah satu pertanda awal dari penyakit kanker usus.

Kotoran yang bertekstur seperti pasta

Pada saat muncul suatu halangan keluarnya kotoran dari area usus besar, maka hal semacam ini dapat mengubah tekstur tinja menjadi seperti pasta. Jika kamu memang mengalami gejala semacam ini selama waktu beberapa harinya, sebaiknya segera saja kamu periksakan kondisi pencernaan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *